jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 05 November 2008

Mahasiswa UIN kuliah di PKS

PK-Sejahtera Online. "Sejak dulu PKS tidak merubah asas dan falsafah perjuangan. melainkan merubah pola komunikasi" jawab Mabruri, Ketua Badan Humas DPP PKS ketika ditanya tentang perubahan perubahan yang terjadi di tubuh PKS sejak masih bernama PK (Partai Keadilan).
Mabruri menambahkan bahwa PKS memang berubah karena hidup harus berubah. Karena kalau tidak berubah, kita akan mati. Namun perubahan itu harus ke arah yang lebih baik. Wacana ini muncul dalam diskusi PKS dengan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah di Kantor DPP PKS Rabu Siang (5/11).
Sebanyak tiga puluh mahasiswa UIN hadir di kantor DPP PKS untuk berdiskusi dan menggali tentang peran PKS dalam membangun bangsa. Menurut Posen pengasuh mata kuliah politik Islam UIN Syarif Hidayatullah, Idris Thaha, kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran mata kuliah partai politik Islam yang diambil mahasiswanya. PKS dikunjungi karena memiliki asas Islam sebagai falsafah dasar perjuangan partai.
"Menuntut ilmu adalah wajib untuk kita semua. kehadiran mahasiswa kami kesini (sekretariat PKS) adalah untuk menuntut ilmu" Ujar Idris. Dan ini terbukti dengan diskusi seru yang berlangsung selama acara berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar