jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 12 Juli 2012

Pak Adang: Pilgub kali ini jauh lebih baik dibanding 2007


Jakarta - Penghitungan cepat lembaga survei menunjukkan kekalahan pasangan Hidayat Nurwahid-Didik Rachbini. Padahal pasangan ini disokong Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dikenal memiliki mesin politik handal.

Lalu apa kata Adang soal kekalahan Hidayat? Menurutnya, warga Jakarta kini rasional dalam memilih pemimpinnya.

"Saya melihat tidak dalam konteks siapa calon itu, saya lebih melihat memang kehidupan demokrasi secara nasional dan khusus di Jakarta itu semakin dewasa,"
kata Adang di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/7/2012).

Karena itu, warga memilih pemimpin yang dianggap memiliki kemampuan mengelola Ibu Kota. "Jadi masyarakat lebih berani siapa yang dia rasa paling cocok untuk menjadi pemimpin di Jakarta," sambungnya.

Siapapun pemenang Pilkada tahun ini, Adang menegaskan PKS akan mendukungnya. "Kalau untuk saya, Pak Hidayat, PKS tetap bahwa pemilihan ini milik rakyat, siapa pemenangnya kita akan hormati," pungkasnya.

Calon Gubernur Jakarta tahun 2007 ini menambahkan, masyarakat kini tak bisa digiring untuk memilih calon tertentu. "Kalau untuk saya, saya senang bahwa calonnya banyak, lalu siapapun juga memilih dengan hati nuraninya dan terpilihlah siapa yang jadi pemimpin di Jakarta," tuturnya.

Menurut Adang proses Pilgub kali ini jauh lebih baik dibanding tahun 2007. Selain menawarkan banyak calon kepada pemilih, pengawasan pelaksanaan Pilkada juga kini lebih leluasa. [detik.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar