jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 09 Maret 2010

Tak Ngerti Pajak, Eko Patrio Belum Pernah Bayar Pajak?

Jakarta. Siapa sangka artis lawak terkenal yang kini duduk di kursi wakil rakyat, Eko Patrio, ternyata masih buta soal pajak. Ketua DPR Marzuki Alie pun membuka 'borok' Eko ini saat menerima para artis yang menemui dirinya.

"Mas Eko saja ternyata tidak mengerti pajak. Yang jadi masalah, artis ini rata-rata tidak punya NPWP. Tadi Eko Patrio waktu makan mengakui tidak ngerti pajak, jadi selama ini tidak membayar pajak," kata Marzuki menunjuk Eko yang duduk disebelah kirinya.

Hal ini disampaikan Marzuki saat menyambut anggota Persatuan Artis Sinetron Indonesia (Parsi). Eko Patrio mendampingi Marzuki menerima teman-temannya di ruang tamu Ketua DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/3/2010).

Eko yang ada di sebelah Marzuki langsung meminta mantan Sekjen DPP PD ini menghentikan guyonan yang merusak citranya tersebut. Namun Marzuki melanjutkan kata-katanya. Marzuki berharap artis lain tidak mencontoh Eko.

"Biar wartawan tahu Mas Eko tidak pernah membayar pajak, kalau dulu boleh sebagai artis saja. Sekarang sudah duduk di DPR tidak diampuni nanti," ujar Marzuki.

Serentak teman-teman Eko, Anwar Fuadi dan kawan-kawan tertawa puas. Sementara muka eko tampak menahan malu. Kedatangan para artis ini untuk meminta kepada DPR agar mengupayakan penurunan pajak artis. (van/yid)


Sumber: Detiknews.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar