jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 10 Desember 2009

Gubernur Jabar Usulkan Kawasan Khusus Bersepeda


PK-Sejahtera Online. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas Kompas Fun Bike di Jalan Martadinata depan kantor Kompas, Minggu 6/12/2009. Acara ini juga dihadiri Wakil Menteri Perhubungan, Wakil Menteri Perindustrian, Sekda Kota Bandung dan Kasatlantas Polda Jabar. Seribu dua ratus peserta sepeda santai ini akan finish di Komplek Bumi Parahyangan.
Heryawan dalam sambutannya menyatakan cara menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan cara berolah raga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Bersepeda secara rutin merupakan salah satu olahraga yang sangat bagus dalam menjaga kebugaran tubuh. Menggelorakan bersepeda menjadi salah satu upaya menjaga kesehatan, seiring dengan itu juga upaya menghindari pola hidup yang tidak sehat seperti merokok juga harus digelorakan.

“Semangat bersepeda juga sebaiknya dibarengi semangat menghindari merokok”, imbuhnya.

Lebih lanjut Heryawan juga memberikan apresiasi bagi komunitas yang membudayakan bersepeda seperti Bike To Work, School To Work, Grup Sepeda Baheula dan lainnya. Ia menyatakan dengan membudayakan bersepeda akan menyehatkan badan dan mengurangi polusi.

“Kalau menyediakan jalur khusus bersepeda masih belum memungkinkan, saya mengusulkan mulai dirintis kawasan khusus bersepeda. Bisa dua kilometer, satu kilometer atau setengah kilometer dulu” imbuhnya.

Alwi (35 tahun) salah satu anggota Bike To Work menyatakan animo masyarakat Kota Bandung dalam berolahraga sepeda tergolong tinggi. Ia berharap perhatian dari pemerintah untuk lebih mensosialisasikan gemar bersepeda semakin ditingkatkan. (pks jabar)


Sumber: www.pk-sejahtera.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar