jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 24 September 2009

Belasan PNS di Pemkab Sukoharjo absen


Sukoharjo (Espos). Belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sukoharjo diketahui absen dengan berbagai alasan pada hari pertama masuk kerja pascalibur Lebaran, Kamis (24/9).

Sementara, momentum hari pertama masuk kerja dimanfaatkan untuk menggelar halal bihalal bersama Bupati Sukoharjo dan jajaran PNS Setda di halaman Kantor Setda setempat. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Sardiyono saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya, kemarin, mengungkapkan, berdasarkan hasil monitoring yang dilaksanakan oleh tiga tim ke seluruh Satker, tingkat kehadiran PNS mencapai hampir 100%. “Hanya ada beberapa pegawai yang tak hadir di kantor karena sakit, cuti atau turun piket,” jelasnya.

Menurutnya, sejak awal kalangan PNS di Kota Makmur telah diingatkan agar bersikap disiplin dan mematuhi jadwal masuk kerja yang telah ditetapkan. Namun demikian, andaikan ada yang berhalangan hadir karena sesuatu hal, maka diminta menyerahkan surat izin kepada atasan bersangkutan. “Bagi yang sakit juga harus melampirkan surat keterangan dokter,” papar dia.

Ditambahkan Kabid Pembinaan PNS BKD Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, PNS yang tak hadir pada Kamis sekitar 14 orang dan semuanya menyertakan surat keterangan. Menurutnya, monitoring dilakukan dengan cara memanggil satu persatu nama PNS sehingga data yang diperoleh lebih valid. “Tim tak begitu saja percaya dengan daftar hadir di masing-masing Satker,” urainya.

Catatan Penting (komentar):
"Ck... ck... ck... Bagaimana bisa kerja untuk melayani dengan profesional...?!?"


Sumber: http://www.solopos.com/2009/sukoharjo/belasan-pns-di-pemkab-sukoharjo-absen-5232

Tidak ada komentar:

Posting Komentar