jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 04 Desember 2008

PKS Lahirkan Wartawan Muda


PK-Sejahtera Online. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lahirkan 35 wartawan muda dari 23 kabupaten / kota di aceh dalam pelatihan dan pendampingan penyusunan komunikasi dan informasi partai politik di Aceh bertempat di Hotel Lido Graha dan Vina Vira Lhokseumawe (1-3 /12) yang difasilitasi oleh kemitraan.

Untuk melatih wartawan muda yang terdiri dari para fungsionaris Humas dan Calon Anggota Legislatif (caleg) PKS ini, kemitraan mendatangkan pakar media terkemuka yang juga mantan Pemimpin Redaksi Surabaya Pos Ronny H. Mustamu. Dalam kesempatan ini wartawan muda PKS dibekali dengan beragam ilmu terkait dasar – dasar jurnalistik. Dibekali pengalaman mantan wartawan terkemuka ini, wartawan muda PKS melakukan praktek lapangan reportase, interview dan riset sebagaimana wartawan senior, kemampuan mengelola media dan mengembangkan media online.

Program ini dilaksanakan untuk mematangkan kemampuan PKS dalam mengelola Media internal berupa website dan tabloid yang telah diterbitkan oleh PKS untuk diakses oleh masyarakat serta memaksimalkan komunikasi kepada media ekternal dalam rangka memenangkan pemilu 2009.

“Humas sebagai ujung tombak penyampai informasi partai dapat diandalkan sebagai pesawat udara yang bertugas melakukan bom bardir sebelum penyerangan dimulai” ungkap Nasrul Wahdi, Wakil Sekretaris Umum yang membidangi Humas PKS Aceh pada di sela acara tersebut.

Ia menambahkan keberadaan humas layaknya wartawan dapat mengembangkan media internal yang selama ini telah dikelola PKS Aceh, baik news letter, maupun website secara reguler dan professional sehingga dapat diakses oleh masyarakat setiap saat, karena PKS sadar sepenuhnya bahwa media massa memiliki kemampuan untuk melipatgandakan pesan dan bisa mengaitkan satu komunikasi dengan saluran lainnya. Oleh karena itu, peran media massa sangat strategis dalam memberikan pendidikan politik pada masyarakat, pungkasnya.


http://www.pk-sejahtera.org/v2/index.php?op=isi&id=6396

Tidak ada komentar:

Posting Komentar