jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 20 Februari 2011

PKS Goes To Mall Awali Mukernas PKS

Tak seperti biasa, siang itu Galeria Mall Yogyakarta tampak sangat meriah, ratusan anak muda tampak memadati Lower Ground mall yang terletak disisi selatan kampus UGM. Sebagai awal rangkaian Mukernas, awal weekend Sabtu 19 Februari 2011, PKS menggelar acara dengan segmen kawula muda dengan tajuk "PKS Goes To Mall" untuk mengkampanyekan Internet Sehat.
"Kami memilih mall karena mall adalah tempat berkumpulnya anak muda pada zaman sekarang, dan sebagian besar pengguna internet adalah anak muda sehingga kami ingin menyosialisasikan penggunaan internet yang sehat dan cerdas kepada anak-anak muda ini," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi DIY DR. Sukamta.

Acara ini menghadirkan nara sumber Gatot Dewabrata (Humas Menkominfo), Igor Saykoji (Duta Internet Sehat) dan Vetra Hariyadi (Praktisi IT). Acara siang itu pun tampak semakin meriah dengan selingan FATIH (Finalis Suara Indonesia), dipandu MC papan atas Fahri & Aila, dengan tema obrolan "Generasi Istimewa, Internet Sehat, Internet Cerdas".

Kemajuan teknologi termasuk Internet sangat membawa dampak positif namun juga bisa berakibat negatif layaknya sebuah pisau, kalau jatuh ke tangan penjahat bisa mengakibatkan pembunuhan, sebaliknya di tangan koki, bisa meracik hidangan lezat. Hal ini dipaparkan Gatot Dewabrata yang jebolan UGM, internet bisa menjadi sarana anak muda melahirkan karya yang membanggakan, dan juga kreatifitas yang tak terbatas ungkap Igor Saykoji. Sementara dalam kacamata Vetra Hariyadi yang juga seorang dosen PTS terkemuka di Jogja, internet sangat memudahkan program belajar mengajar. Ketiga nara sumber sepakat kalau "kehebatan" internet harus dijaga dengan penggunaan internet yang sehat.

Acara ditutup dengan deklarasi dari Gerakan Masyarakat Internet Sehat.


Sumber: pkspiyungan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar