jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 25 Mei 2009

LSN: SBY-Boediono Bisa Menang Satu Putaran


JAKARTA. Pasangan SBY-Boediono berpeluang besar dapat memenangkan pilpres 2009 dalam satu putaran. Menurut Hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Nasional (LSN), tingkat elektabilitas SBY-Boediono unggul jauh dari pasangan Megawati-Prabowo maupun JK-Wiranto.

Survei LSN dilaksanakan pada 15-21 Mei 2009 di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Jumlah sampel 1.230 responden yang diperoleh melalui metode multistage random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan responden. hasil survei dipublikasikan kemarin.

Dari temuan LSN, sebanyak 67,1 persen responden mengaku memilih pasangan SBY-Boediono jika pemilihan presiden dilaksanakan hari ini. Sebanyak 11,8 persen responden menyatakan akan memilih Megawati-Prabowo, dan 6,7 persen memilih pasangan JK-Wiranto.

Peluang SBY-Boediono menang pilpres satu putaran sangat terbuka, mengingat responden yang memilih pasangan tersebut mayoritas (88 persen) mengaku sudah mantap dengan pilihannya. Sedangkan 10,9 persen menyatakan kemungkinan ke pasangan lain.

Sementara yang menyatakan akan memilih Megawati-Prabowo sebanyak 76,6 persen mengaku sudah mantap dengan pilihannya dan hanya 18,1 persen mengaku masih ada kemungkinan memilih pasangan lain. Sedangkan responden yang akan memilih JK-Wiranto 56,9 persen, mengaku sudah mantap terhadap pilihannya.

Sebanyak 30.9 persen responden mengaku kinerja Presiden SBY selama lima tahun cukup baik. Kemudian sebanyak 11,6 persen menyatakan program pembangunan ini tinggal dilanjutkan SBY-Boediono karena senang dengan kebijakan prorakyat seperti BLT, PNPM Mandiri, dan BOS.

Sebagian memilih SBY-Boediono karena faktor-faktor kepribadian dan penampilan SBY yang dinilai berwibawa, kharismatik, bijaksana, dan pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK gencar dalam memerangi korupsi. (c85/kem)


Sumber: http://www.republika.co.id/berita/52427/LSN_SBY_Boediono_Bisa_Menang_Satu_Putaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar